Home » , , » Pola makan buat si kerempeng

Pola makan buat si kerempeng

Written By Unknown on Minggu, 12 Mei 2013 | 23:09


kerempeng-foodPada masa sekarang pola makan si kerempeng banyak yang mengalami kemunduran. Banyak orang kerempeng yang kepengen cepat berisi tapi tidak memperhatikan pola makan yang baik dan sehat. Terutama si kerempeng (ato dikenal sebagai si Ectomorph) banyak menggantungkan diri pada suplemen saja. Sementara pola makan hanya dipandang sebelah mata. Ya, pola makan lebih penting daripada sekedar minum suplemen tanpa pola makan yang teratur. Apabila kita tanya pada kebanyakan bodybuilder yang badannya dah gede mengenai suplemen-suplemen maka jarang yang sering meminumnya berlebih, mereka lebih fokus ke pengaturan pola makan yang baik. Apa yang dimakan, jam berapa, seberapa kualitas dan kuantitasnya. Itulah yang penting bagi seorang kerempeng kalo mau mengukir badan jadi lebih berisi.
Mari kita lihat jenis makanan yang bisa di atur dalam pola makan di kerempeng antara lain,
1.Telur, adalah sumber protein yang relatif murah tapi berkualitas . Dalam hal ini putih telur yang dikonsumsi. Bahkan seringkali kita mendengar para bodybuilder mengkonsumsi rutin setiap hari dengan takaran sesuai porsi tubuh masing-masing. 1-2 telur setiap hari bahkan lebih cukup memenuhi kebutuhan protein si kerempeng daripada tidak sama sekali.
2.Keju rendah lemak juga banyak mengandung protein, bagi si kerempeng yang pengen nambah massa otot, bisa jalan-jalan di hyper/super/mini market seperti carrefour, hero, ato alfamart maka akan mudah menemukan produk ini. Setiap pagi bisa disajikan bersama roti dan daging sosis dan sayuran.
3.Yogurt dan susu juga mengandung protein yang cukup baik. Tetapi mengingat orang Indonesia kebanyakan jarang dibiasakan minum susu sejak kecil, maka ada masalah yan kerap kali timbul. Masalah intoleransi laktosa tak jarang menyebabkan diare bagi yang mengkonsumsi berlebihan dalam satu hari. Hal ini berbeda dengan di barat yang sudah dibiasakan sejak usia dini. Tak heran postur mereka yang cenderung berotot dan tegap besar. Tapi masalah ini sebenarnya cukup banyak sudah diantisipasi oleh produsen susu dalam kemasan yang ada. Banyak produk susu yang rendah laktosa. Si kerempeng bisa memilih sendiri yang sesuai kebutuhan sebelum membelinya.
Pola minum susu di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur dapat menjaga kebutuhan kalori yang diperlukan oleh tubuh setiap waktu.
4.Daging, kacang-kacangan sangat baik untuk si kerempeng dan banyak mengandung protein yang penting bagi tubuh.
5.Kabohidrat juga tak kalah pentingnya. Kabohidrat dibakar oleh tubuh dan dijadikan sebagai sumber energi dalam memenuhi kebutuhan kalori setiap keseharian si kerempeng.
6.Vitamin dalam buah-buahan sangat mendukung si kerempeng untuk bertumbuh dan berisi. Kadar gula yang ada dapat menambah kalori bagi si ectomorph ato si si bakat kerempeng. Pisang adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi kerempeng.
Selanjutnya bila pola makan sudah diatur dengan baik dengan memperhatikan ke enam jenis yang penting di atas dapat dilanjutkan dengan pemrograman pola aktivitas olahraga yang baik. Si kerempeng disarankan untuk fitness untuk menjaga keseimbangan kesehatan dan membentuk massa otot yang cukup.
Untuk pola makan yang lebih mendetail dan artikel seputar si bakat kerempeng (Ectomorph) dapat dibaca di > Ectomorph : Gain-Mass!

0 komentar:

Posting Komentar

Digauli.xyz Share info, tips dan gaya gaul era kini, dengan mengedepankan informasi teknologi.

Silahkan Berkomentar :)

Popular Posts